Info

SELAMAT DATANG

My Radian | Indonesia Visi Menjadi Sebuah Lembaga / Instansi yang berguna dan bermanfaat bagi dunia dan semua orang disekitarnya , Serta Mampu Menciptkan Suatu Hasil Karya Nyata yang terbaik dan menjadi kebutuhan hidup setiap orang didunia untuk membantu meringankan Aktivitas Sehari Hari.

Sekilas Tentang Admin

My Radian | Indonesia, Nama Pembuat : Rana, Tanggal Pembuatan 21 November 2011 Dengan Menggunakan Nama Phoenix, dengan kemudian berganti menjadi RADIAN pertanggal 29 Oktober 2012 Terima Kasih

Follow Me

Rabu, 13 Maret 2013

TIPS MERAWAT RAMBUT TANPA PERGI KE SALON

TIPS MERAWAT RAMBUT

( Berhemat, Dirumah Tanpa Ke Salon )




RADIAN - Rambut merupakan mahkota bagi para perempuan. maka dari itu harus dijaga dan dirawat dengan sebaik baik nya. banyak orang mengeluarkan uang banyak untuk merawat ke salon. berbagai cara mereka lakukan untuk memperindah tampilan rambut mereka. 

Pergi Kesalon ?? 

Apakah Anda Punya waktu yang cukup ?? , jika tidak cobalah tips merawat rambut berikut: 

1. Bersihkan Rambut Secara Teratur

 Agar kebersihan rambut dan kulit kepala terjaga, usahakan minimal membersihkan rambut anak dua hari sekali. Sebaiknya, aktivitas mencuci rambut bagi anak tidak terlalu lama. Satu atau dua menit pun cukup. Setelah itu, dibilas hingga bersih. Kebersihan rambut bisa membantu lancarnya sirkulasi darah pada kulit kepala. Rambut yang bersih juga membantu mengurangi stres dan membantu jaringan metabolisme agar tetap tumbuh dan berkembang secara normal. Kutu rambut pun tidak diberi kesempatan untuk hidup. Rambut wangi, bersih, dan segar.

Sedangkan pada bayi, keramas dapat dilakukan satu atau dua kali seminggu. Ingat, rambut bayi tidak terlalu kotor, selain tidak mengeluarkan banyak keringat. Rambut bayi juga tidak selebat rambut orang dewasa. Seminggu sekali bersihkan kulit kepalanya menggunakan baby oil lalu segera keramas.

2. Pilih Shampoo Yang tepat
 
Disarankan membeli sampo berkualitas baik yang mampu menghilangkan minyak, sisik kepala, dan membuat rambut si kecil jadi lebih lemas, gampang disisir, serta tidak mudah kusut. Ada banyak sampo pilihan buat anak. Sedangkan untuk bayi, pilihlah yang bahan aktifnya tidak mengiritasi mata dan tidak memicu alergi.













3. Pilah - Pilih Sisir

Gunakan sisir yang bergigi renggang atau sikat rambut yang tidak tajam. Sisiri rambut anak secara lembut. Bila tidak, salah-salah cara rambut si kecil malah rusak dan rontok. Jadikan acara menyisiri rambut ini sebagai ajang untuk menunjukkan kasih sayang dan menjalin kedekatan.

Kesehatan rambut erat kaitannya dengan pemilihan sisir yang tepat. Sisir yang kurang baik akan mudah menyebabkan rambut rusak atau rontok. Hindari membeli sisir berbahan nilon karena berisiko menyebabkan rambut mudah patah. Meskipun terlihat gaya, sisir berbahan metal juga dapat merusak rambut. Jangan lupa, bersihkan sikat dari sisa rambut yang tersangkut. Cuci dengan air hangat hingga bersih. Untuk bayi, gunakan selalu sisir bayi yang lembut.










4. Potong Rambut

Guntinglah rambut secara teratur. Selain untuk menjaga penampilan, rambut yang pendek juga memudahkan orangtua menjaga kebersihan rambut. Memotong rambut juga berguna agar ujung-ujung rambut tetap sehat, tidak bercabang, mudah patah, atau kering. Bahkan untuk bayi, orangtua bisa menggunduli anak dalam beberapa waktu tertentu. Selain rambut dan kulit kepala bayi mudah dibersihkan, rambut yang baru akan tumbuh lebih lebat dan hitam






5. Hati - Hati Saat mengeringkan

Mengeringkan dengan handuk bisa jadi penyebab kerusakan rambut. Menggosok rambut basah dengan handuk membuat helai-helai rambut kusut dan mudah terjerat pada benang-benang di handuk, sehingga tertarik dan mudah putus, rusak pada kutikula, dan ujung rambut terbelah. Jadi, tepuk-tepuk saja rambut basah dengan handuk, lalu diurut sesuai arah pertumbuhan rambut. Memang cara ini agak makan waktu, tetapi berharga untuk rambut anak.








Adapun permasalahan yang sering dialami rambut dan jenis jenis rambut yang suka mengganggu keindahan rambut kita, serta solusi untuk mengatasi nya

1. Solusi Mengatasi Rambut Normal

Ambil secangkir bubuk Amla atau KLSLM, yang biasanya terdapat di toko-toko kosmetik India. Tambahkan dua sendok makan minyak jarak dan satu telur, campurkan semuanya dan oleskan pada rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 30 menit sebelum keramas.

2. Solusi Mengatasi Rambut Kering

Untuk Rambut kering, gunakan selalu kondisioner setelah keramas. 
Campurkan multani mitti (campuran 2 sendok tepung, 1 sendok susu mentah, 6 tetes air jeruk nipis dengan beberapa tetes minyak zaitun) dan tambahkan dua sendok makan minyak kelapa dan kuning telur. Oleskan pada kulit kepala dan biarkan selama setengah jam, baru bersihkan dengan shampo.






3. Solusi Mengatasi Rambut Berminyak

Buatlah campuran dari satu cangkir bubuk henna dan satu sendok makan air jeruk nipis. Tambahkan satu putih telur. Oleskan campuran ini pada rambut, biarkan selama setengah jam dan kemudian sampo.

Jangan mencuci rambut Anda dengan menggunakan air panas karena dapat menyebabkan pengelupasan kulit kepala. Gunakan air hangat dan keramas satu hingga dua kali seminggu.

Sesekali juga boleh mengoles minyak zaitun pada rambut Anda terutama di ujung dan tengah rambut. Tunggu sekitar 2 jam baru keramas.





4. Solusi Mengatasi Rambut Berketombe

Tambahkan 1 sendok teh kapur barus dan setengah cangkir minyak kelapa. Simpan dalam wadah kaca dan pijat ke kulit kepala sebelum tidur.

Untuk rambut berketombe, Gunakan shampo dan kondisioner rambut secara terpisah. Kondisioner hanya digunakan pada ujung rambut selama 10-15 menit untuk mencegah rambut kering dan rontok.

Cara lain juga bisa mencampur satu jus lemon dengan dua sendok minyak kelapa. Pijat ke akar rambut secara teratur. Cuci dengan air hangat setelah tiga sampai empat jam atau biarkan semalaman, kemudian cuci bersih rambut.

5. Gunung Merapi (Jawa Barat)

Pijat akar rambut dengan santan segar bisa bermanfaat dalam mengobati rambut rontok. Biarkan selama 15 sampai 20 menit dan dibilas, kemudian Anda bisa keramas.












Artikel ini saya kumpulkan dari berbagai

CTRL + D

Yang Sudah Coba Koment Dibawah Oke 



#KEEPSupport


Support / Contact Person : 



My Twitt     :  @myradian_  
Page Facebook  :  Radian Indonesia | My Radian 
My Facebook    :  Rhana Saputra ( Lasse Leander )
My Site      :  http://radian-onsite.blogspot.com
CP             :  0858 9029 9905
Always Loving You Forever


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar yang layak dan bijak, komentar yang mengandung SPAM, SARA , dan PORNOGRAFI akan saya hapus . Blog DOFOLLOW.
Saya Mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi dan atas kunjungan kalian, Saya Berharap semoga ini bisa bermanfaat buat kita semua .