Info

SELAMAT DATANG

My Radian | Indonesia Visi Menjadi Sebuah Lembaga / Instansi yang berguna dan bermanfaat bagi dunia dan semua orang disekitarnya , Serta Mampu Menciptkan Suatu Hasil Karya Nyata yang terbaik dan menjadi kebutuhan hidup setiap orang didunia untuk membantu meringankan Aktivitas Sehari Hari.

Sekilas Tentang Admin

My Radian | Indonesia, Nama Pembuat : Rana, Tanggal Pembuatan 21 November 2011 Dengan Menggunakan Nama Phoenix, dengan kemudian berganti menjadi RADIAN pertanggal 29 Oktober 2012 Terima Kasih

Follow Me

Selasa, 12 Juni 2012

TIPS MEMBUAT BLOG DIKUNJUNGI 5.000 PENGUNJUNG PER HARI


Cara Membuat Blog Dengan 5.000 Kunjungan per Hari

Yup, cara membuat blog itu mudah. Cukup 5 menit, Anda bisa membuat sebuah blog baik menggunakan wordpress, blogspot, maupun dengan hosting dan domain sendiri. Namun pertanyaannya, bagaimana supaya blog kita dikunjungi oleh 5.000 kunjungan per hari?

Nah, artikel ini akan membahas bagaimana cara membuat blog yang bisa mendatangkan 5.000 kunjungan per hari. Tentu saja, kami tidak akan membahas masalah teknisnya, tetapi strategi dan kerangka berpikir agar blog Anda bias menjadi ramai dengan pengunjung.



TIPS. Pertama Adalah TARGETING

Langkah pertama cara membuat blog agar bisa mendatangkan pengunjung yang banyak, jelas Anda harus membidik target yang banyak juga. Tentu saja disini akan menjadi relatif. Definisi “banyak” bisa berbeda untuk setiap ceruk pasar. Kadang pilihan ceruk pasar bisa mendatangkan ribuan sampai puluhan ribu kunjungan perhari. Kadang juga ada yang “hanya” ratusan kunjungan dalam sebulan. Tetapi untuk produk tertentu, dengan harga mahal dan profit margin yang tinggi, 300 kunjungan tertarget dalam sebulan bisa menghasilkan omset belasan juta.

Setelah Anda mengetahui target pasar Anda, maka langkah selanjutnya Anda harus mengetahui kata kunci apa saja yang digunakan oleh target pasar Anda di google atau mesin pencari lainnya. Cara mencarinya bisa dilakukan di Google Keyword Tool, silahkan masukan kata kunci utama Anda, piliha bahasa dan negara, maka Anda akan mendapatkan kata kunci apa saja yang digunakan oleh pengguna mesin pencari (google) dan berkaitan dengan produk/jasa Anda.
Setelah Anda mengetahui kata kunci apa saja, maka Anda harus memposisikan blog Anda untuk menyediakan informasi berdasarkan data kata kunci tersebut. Inilah yang disebut dengan optimasi mesin pencari atau dikenal juga dengan SEO (Search Engine Optimization). SEO pada dasarnya ialah mengedit dan mengatur kata kunci di blog kita. Tujuannya untuk memberikan informasi yang tepat kepada mesin pencari tentang tema blog kita. Jika nanti mesin pencari memeriksa blog kita, dia akan mendapatkan informasi sesuai dengan keinginan kita. Jadi cara membuat blog itu meliputi mengoptimasi blog Anda di mata mesin pencari.
TIPS KEDUA Adalah HOSTING
Yup, Anda tetap bisa mendatangkan pengunjung yang banyak dengan blog gratisan. Namun akan lebih mudah jika Anda menggunakan blog yang berbayar dengan menggunakan wordpress. Kenapa harus menggunakan blog wordpress pada domain dan hosting berbayar (bukan yang gratisan)? Berikut alasannya: Anda bisa menginstall dan memodifikasi blog Anda sehingga bisa melakukan optimasi SEO sebaik mungkin. Banyak plugin-plugin SEO yang hanya bisa diinstall pada wordpress hosting berbayar.
Bagaimana dengan blogspot? Bagaimana pun yang gratisan memiliki keterbatasan. Meski blogspot milik Google, namun tetap saja domain berbayar lebih diutamakan. Sementara blog wordpress dengan hosting dan domain berbayar memiliki keleluasan yang lebih untuk melakukan optimasi SEO. Jadi, cara membuat blog yang dimaksud adalah blog dengan wordpress, domain dan hosting yang berbayar.
Menggunakan Hosting Yang Tangguh dan Baik Yup, saya memberi tahu sejak awal, sebab pengalaman saya sempat diusir oleh hosting yang kurang tangguh sebab pengunjung yang banyak akan membenani server. Kehadiran blog Anda akan mengganggu pengguna hosting yang lain karena loadnya begitu besar. Saya sendiri menggunakan Hostgator setelah berkali-kali diusir oleh hosting murah. Setelah sekian lama di Hostgator, tidak pernah lagi mendapatkan masalah.
Artinya cara membuat blog juga meliputi cara memilih hosting yang tepat, sebab hosting yang tidak tepat akan menjadikan upaya kita mendapatkan kunjungan yang banyak, menjadi gagal.

TIPS KETIGA Adalah KONTEN
Bukan hanya cara membuat blog yang harus diperhatikan, tetapi juga bagaimana mengisi dan mengelola blog Anda. Sejak bulan Maret 2011, google menerapkan kebijakan baru yaitu memprioritas konten sebagai standar penilaian tehadap sebuah website. Jadi, jika web site Anda ingin mendapatkan kunjungan yang banyak, maka bukan hanya cara membuat blog yang Anda rencanakan, tetapi juga bagaimana mengisi blog tersebut dengan konten yang berkualitas. Berikut diantara ciri-ciri konten yang berkualitas:
  • Bukan hasil copy paste.
  • Pembahasan yang lengkap dan mendalam, memberikan informasi yang cukup bagi pengguna. Minimal terdiri dari 700 kata dan menjadikan pembaca betah membaca blog Anda
Jika blog Anda dianggap tidak berkualitas, maka tidak akan mendapatkan posisi yang bagus (SERP) di google.Selengkapnya bisa baca artikel saya yang lain yaitu: Perkembangan SEO Untuk WordPress
TIPS. KEEMPAT Adalah DESAIN 
Selain konten, cara membuat blog juga harus memperhatikan agar blog kita tampil bagus dengan loading yang cepat. Dari segi pemasaran, desain yang bagus itu penting. Jangan membuat blog asal jadi. Kenapa desain harus bagus?
  • Meningkatkan citra bisnis Anda. Bagaimana pun, orang awam masih melihat kemasan. Membeli buku masih berdasarkan cover. Jika blog Anda untuk bisnis, maka desainlah dengan profesional.
  • Memberikan kesan positif terhadap pembaca. Jika Anda sudah memberikan kesan positif, mereka akan betah dan kembali membaca blog Anda.
Jadi, cara membuat blog yang mendatangkan banyak pengunjung meliputi membuat theme (tampilan) yang profesional juga
CARA MEMBUAT BLOG PROPESIONAL

Jadi, apakah cara membuat blog itu mudah? Yup, tentu saja, membuat blog saja itu mudah. Hanya membuatuhkan waktu 5 menit saja, blog Anda sudah jadi. Namun untuk membuat blog profesional yang mendatangkan banyak pengunjung, Anda harus:
  1. Memiliki kemampuan SEO, mulai dari memilih target (kata kunci) dan mengoptimasi blog Anda dengan kata kunci tersebut.
  2. Memiliki kemampuan desain grafis yang memadai agar blog Anda tampil bagus, memberikan kesan positif kepada pembaca blog Anda dan meningkatkan citra bisnis Anda.
  3. Memiliki sumber daya yang memadai dalam pembuatan konten. Mampu membuat konten yang berkualitas dan teroptimasi SEO.
Jika Anda bisa melakukan ketiga hal diatas seorang diri, silahkan. Namun jika Anda memerlukan bantuan, GlobalPro Bisnis memang hadir untuk membantu Anda membuat blog yang sudah teroptimasi SEO dengan tampilan profesional. Semuanya berdasarkan pengalaman kami, bagaimana cara membuat blog yang kami miliki, mendapatkan 5.000 kunjungan per harinya. Silahkan kirimkan permintaan proposal Anda. KLIK: Proposal. Pilih jasa Wordpres Pro.
OK, sampai disini pembahasan cara membuat blog yang akan memiliki banyak pengunjung.


Sumber : http://www.globalprobisnis.com/

47 komentar:

bagus kang infonya, share terus ya kang :D

http://www.selalukacawx.co.cc/

follow berhasil atas nama trie follow back ya http://triechilix.blogspot.com/

wah boleh juga nih gan tipsnya. entar sy praktekin. :)
http://www.katakan-hey.com/

Met kenal y? Iniblog baruku http://bikinmales.blogspot.com bagaimana teknis untuk blog saya ini?

hi salam kenal dengan terrasolusi disini.
saya ingin bertanya apakah setiap kita melakukan update keyword yang terdapat di artikel itu yang kita cantumkan di search engine?berarti setiap hari keyword di search engine berbeda donk?

terima kasih

pliss foll http://terrasolusi.net yaa,,

informasi yang bagus untuk saya yang masih belajar ngblog...thanks yah share nya bang..

Mantaf Infonya, Intinya Optimasi Seo dan Postingan yg berbobot..
salam kenal yah...

wah, mantap ni gan, axis trus gan...
Liat juga http://konil-xp.blogspot.com

bole t gan, tapi saya masih pakek hosting gratisan blogspot, gmana ya cara upgrade nya ke hosting berbayar? tolongin ane gan :(

keren infonya gan...mksih ya!!!coba dlu ahhh...mudah2 an brhasiL..

keren neh di coba ah..thank's ya gan atas infonya

http://peluangusahadibisnisonline.blogspot.com

Terima kasih atas informasinya juragan, berguna sekali untuk saya sebagai pemula :D

thqs infonya
http://alatcucihisrolik.blogspot.com
kunjungi juga blog saya ya.

nice info mas,

jangan lupa mampir
di http://dika.id-fb.com/

terimah kasih

blogwalking:)
http://farhanshare.blogspot.com

Blogwalking Dan Sharing Film Perawan Diperkosa -> http://3d6aaef2.linkbucks.com

Makasih mas bro informasinya, bagus banget....maklum baru belajar SEO, langsung praktekin........

http://melon-gokil.blogspot.com

join n like y mas thx

wah, bagus nih, nice info bung

http://candraorangsukses.blogspot.com

Nice share , silakan mampir juga
http://tipsntrick.net/tips-and-trick/seo/1403-tips-mendapat-backlink-gratis-dari-google

Mantaph gan..
kunjungi blog saya yang masih newbie ini ya gan
www.andyarunner.blogspot.com

mantap gan artikelnya...
yang mau download game kunjungi http://zakyeworld.blogspot.com/
banyak list gamenya gan..
thank you..

blogwalking
kunjungi:
http://andhika-ramadhan.blogspot.com/

waahh sip mas boleh dicoba juga ini
mampir disini ya >>>http://how-yourblog.blogspot.com/

mantap boss. . .tolong promosi'n blog ane boss
dutalongreload.blogspot.com

Keren sharingnya sob...
coba dulu nech..

maju terus gan

kunjungi juga di http://bangvandawablog.blogspot.com/2012/08/trik-membuat-komputer-anti-lelet.html

mantap tip nya hepol banget mampir ke blog saya

info yang baguss gan..'
jngan lupa mampir diblog aneee
di irwancihackersejati.blogspot.com

nice share gan:D

kunjungi jga yaa, maulikh.blogspot.com

thx gan sharenya , gua coba dlu deh :)
jngn lupa visit balik yoo http://klikms.blogspot.com/ :)

mksh ya infonya
jgn lupa kunjungi blog saya ya di
http://agumjapan.wordpress.com/

keren gan infonya..bisa di coba tu...
terimakasih infonya,,

mantep share infonya
mamppir blogku ya
hatyaitrip2012.blogspot.com

patut di praktekin nih, seperti nya akang ini analyst yah? wah sampai detailed gitu. udah gitu mau berbagi lagi ke sesalam bloger.
jika berkenan mampir ke blog saya yah. makasih dan salam kenal

desain blog memang sangat mempengaruhi tingkat lamanya visitor berkunjung...

Please follow my blog vaniaegyo.blogspot.com

Sipp dech postingannya?????? Jangn lupa Follow Back Ea????

Oke Semua "Terima Kasih atas koment nya | Semoga Bisa bermanfaat "

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar yang layak dan bijak, komentar yang mengandung SPAM, SARA , dan PORNOGRAFI akan saya hapus . Blog DOFOLLOW.
Saya Mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi dan atas kunjungan kalian, Saya Berharap semoga ini bisa bermanfaat buat kita semua .