Info

SELAMAT DATANG

My Radian | Indonesia Visi Menjadi Sebuah Lembaga / Instansi yang berguna dan bermanfaat bagi dunia dan semua orang disekitarnya , Serta Mampu Menciptkan Suatu Hasil Karya Nyata yang terbaik dan menjadi kebutuhan hidup setiap orang didunia untuk membantu meringankan Aktivitas Sehari Hari.

Sekilas Tentang Admin

My Radian | Indonesia, Nama Pembuat : Rana, Tanggal Pembuatan 21 November 2011 Dengan Menggunakan Nama Phoenix, dengan kemudian berganti menjadi RADIAN pertanggal 29 Oktober 2012 Terima Kasih

Follow Me

Rabu, 25 Januari 2012

Tips Percaya Diri Di Depan Umum




Tips Percaya Diri Di Depan 


Umum


Assalamualaikum.......

Selamat Pagi All.


My Life Is My Blog-Kali Ini Akan Berbagi sedikit Ilmu Sosial Yang sangat penting untuk kits pelajari bersama,  Dengan Judul TIPS PERCAYA DIRIYANG BAIK DAN BENAR mungkin tips ini terdengar simple dan tidak berguna, tapi kita membutuhkan Tips ini, Agar Kita Selalu PD (Percaya Diri ), 


Percaya Diri Memang Penting Asal Jangan Keliwat Batasan, Bisa Bisa Kita Di Anggap Lebay, Tapi Kita Juga jangan nginder ( Kurang PD ) , yang sedang-sedang saja. Selama itu baik buat anda kenapa tidak.

Rasa Tidak Percaya Diri Memang sangat merugikan, selain itu kita juga bias terlihat down ketika tidak percaya diri, Namun My Life Is My Blog Punya Sedikit Tip Untuk mengatasi Rasa Tidak PD , berikut ini ada berapa tips yang bisa Anda praktekkan.


Bisa karena terbiasa
Sering dengar kalimat Practices Makes Perfect Kita bisa karena terbiasa. Latihan bicara didepan cermin sebelum Anda tampil aktif dalam organisasi berdiskusi. Kalau sudah terbiasa lama kelamaan jadi bisa dan Anda tidak akan grogi lagi kalau bicara di depan umum. 

Hadapi saja
Banyak orang yang bilang kalau tampil di depan umum anggap saja didepanmu tidak ada orang Bahkan ada yang bilang anggap aja didepanmu batu semua Nah kalau tidak ada orang Anda bicara dengan siapa dong??? 
Lebih baik hadapi audience Anda. Anggaplah mereka teman teman dekat Anda. Sehingga Anda lebih mudah mempresentasikan apa yang ingin Anda sampaikan. Tatap mata mereka dan komunikasikan apa yang Anda ingin sampaikan dihadapan umum. Dengan kontak mata Anda bisa menghilangkan rasa gugup Anda.

Sama Saja
Sebenarnya bicara di depan umum itu bukan suatu masalah. Sedari kecil Anda sudah belajar bicara dan sering bercerita panjang lebar menceritakan sesuatu. Nah apa bedanya dengan bicara di depan orang banyak? Tetaplah percaya diri. Karena sebenarnya orang lain juga akan merasakan hal yang sama ketika ada dalam posisi Anda.

Tenang
Ketika berada di depan umum berpikirlah positif dan jangan takut salah atau ditertawakan, jika Anda suka gemetaran saat bicara di depan umum. Bila memungkinkan coba Anda memegang suatu benda seperti pulpen, kertas dan sebagainya untuk mengalihkan rasa gugup Anda.

Perhatikan Penampilan
Tidak dapat dipungkiri penampilan juga cukup menunjang kepercayaan diri seseorang. Untuk itu persiapkanlah penampila Anda mulai dari atas sampai bawah. Gunakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan kondisi saat Anda ingin mempresentasikan sesuatu.

EYD (Ejaan Yang Disempurnakan)
Biasakanlah menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Sehingga ketika suatu kali Anda harus berbicara di suatu tempat yang formal Anda tidak perlu kagok lagi untuk merangkai kata-kata yang ingin Anda sampaikan.

Kuasai Bahan
Sebelum maju ke depan pelajari dan kuasai terlebih dahulu materi yang akan Anda presentasikan di hadapan pendengar nanti. Jika Anda tidak memahami apa yang ingin Anda sampaikan, bisa-bisa Anda malah blank dan tidak bisa mengontrol apa yang akan Anda sampaikan ke audience. Dengan menguasai materi Anda akan menjadi lebih pede dan lebih mantap dalam menyampaikan materi.

Timbak Balik

Saat berbicara di depan umum, Anda tidak berbicara untuk diri Anda sendiri tapi untuk disampaikan kepada pendengar. Aturlah intonasi suara, mimik serta pandangan mata Anda. Buatlah suasana serileks






Sumber: http://id.shvoong.com/



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar yang layak dan bijak, komentar yang mengandung SPAM, SARA , dan PORNOGRAFI akan saya hapus . Blog DOFOLLOW.
Saya Mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi dan atas kunjungan kalian, Saya Berharap semoga ini bisa bermanfaat buat kita semua .